Selasa, 07 Maret 2017

Kapolda Kalsel, Terapkan Hidup Sederhana dan Tidak Terjebak Dalam Perilaku Koruptif dan Budaya Hedonisme.

Humas polres Banjarbaru - Itulah sepenggal amanat yang di bacakan Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol ERWIN TRIWANTO, dalam upacara penutupan pelantikan dan pengambilan sumpah pendidikan pembentukan bintara polri Ta. 2016 di SPN Polda kalsel. Selasa (07/03)



Bertempat di halaman hitam SPN, sebanyak 159 siswa diktuk polri dilantik menjadi Brigadir Dua (Bripda) polisi, setelah selama 7 bulan mengikuti pendidikan kepolisian di SPN Polda Kalsel. Kegiatan itu juga menampilkan Atraksi dari para Bintara Polri yang baru dilantik seperti Beladiri Polri, Merangkai senjata dengan mata tertutup dan menembak.

 



Dalam amanatnya Kapolda Kalsel menekankan kepada seluruh bintara yang baru di lantik agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dan spritual dalam pelaksanaan tugas,melaksanakan tugas dengan sungguh2, jujur, ikhlas, penuh semangat dan tanggung jawab,memahami, menghayati dan mengamalkan nilai2 luhur yg terkandung dalam tribrata dan catur prasetya, sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja insan bhayangkara dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, menerapkan hidup sederhana dan tidak terjebak dalam perilaku koruptif dan budaya hedonisme, jadilah panutan dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat, memberikan solusi dari permasalahan yg berkembang, mencegah potensi ganguan kamtibmas,agar menambah citra positif polri di masyarakat dan selalu menjalin sinergi dengan seluruh elemen bangsa, agar memiliki kesamaan visi san tujuan dalam menciptakan, memelihara, serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.


” Saya berharap kepada para bintara polri yang baru dilantik agar selalu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan yang baik kepada masyarakat “. Ujar Kapolda Kalsel Brigjen Pol ERWIN TRIWANTO. “Untuk penempatan akan kita taruh di fungsi sat sabhara semuanya selama 1 tahun untuk pembentukan mental para bintara baru ini” . tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar