Jumat, 26 Agustus 2016

KAPOLRES BANJARBARU HADIRI ACARA PANEN RAYA PADI KELOMPOK TANI BUNGA PADI KELURAHAN BANGKAL, KAMIS 25 AGUSTUS 2016



Humas Polres Banjarbaru – Kepala Kepolisian Resort Banjarbaru Ajun Komisaris Besar EKO WAHYUNIAWAN, S. Ik., menghadiri acara Panen Raya Padi di Desa Handil Kyai Rt. 09 / 03 Kel. Bangkal Kec. Cempaka  Kota Banjarbaru. Kamis (25/8) pukul 10.00 wita.

Kegiatan Field Day pada  demplot padi dengan sistem  jajaran legowo dan pemupukan berimbang di Kelompok Tani Bunga Padi BP3K Cempaka Tahun 2016. Adapun jenis padi yang di tanam antara lain padi adil, siam pangling, siam rukut dan lakatan. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bakorluh provinsi  Kalsel, Dandim 1006 Mtp, Wakil Walikota Banjarbaru, Wakil  Ketua DPRD Kota Banjarbaru, FKPD Kota Banjarbaru, Kapolsek Banjarbaru Timur,  Danramil Kota Banjarbaru,   Camat Cempaka, Lurah Se Kec. Cempaka, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tomas dan Toga Cempaka serta Warga masyarakat anggota Kelompok tani bunga padi Kel. Bangkal Kec. Cempaka Kota Banjarbaru.

Adapun pelaksanaan panen perdana ini bertujuan untuk menunjukkan sebuah realisasi teknologi pertanian, yaitu Sistem  jajaran legowo dan pemupukan berimbang ini merupakan sitem penanaman padi yang baru diterapkan oleh kelompok Tani Bunga Padi dan hasil panennya sangat memuaskan. dibamdingkan dengan sistem penanaman biasa, hasil padi di daerah ini hanya mencapai 3,5 ton/Ha, sementara dengan sistem Jajaran legowo ini hasil panennya meningkat 2 kali lipat. 


 
 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar