Sabtu, 25 Juni 2016

SAT LANTAS POLRES BANJARBARU MELAKSANAKAN UJI KELAYAKAN ANGKUTAN UMUM, JUM'AT 24 JUNI 2016

BANJARBARU - Satlantas Polres Banjarbaru melakukan pemeriksaan kelayakan angkutan umum L300 serta pemeriksaan kondisi kesehatan kepada para sopir angkutan umum diterminal Lianganggang Banjarbaru. Jum'at (24/6/2016) pukul 09.00 wita.
Dalam kegiatan tersebut Sat Lantas Polres Banjarbaru bekerja sama dengan Dishubkominfo Kota Banjarbaru, Dokpol  Polres Banjarbaru, dan BNK Banjarbaru melakukan pemeriksaan.
Dari hasil pemeriksaan terhadap ran angkutan masih ditemukan kondisi lampu utama tidak berfungsi maksimal, lampu rem tidak berfungsi normal, lampu sein redup tidak berfungsi normal, hand rem tidak berfungsi maksimal serta, serta wifer kaca tidak berfungsi dengan sempurna. Selain itu sebanyak 25 orang sopir satu persatu dilakukan pemeriksaan kesehatan salah satunya  pemeriksaan urine  oleh petugas BNK Banjarbaru, dari hasil pemeriksaan tidak ada yang terindikasi narkoba.
Pemeriksaan uji kelayakan dan kondisi kesehatan dilaksanakan guna kenyamanan dan keamanan para penumpang. secara umum angkutan untuk arus mudik  antar Kota masih layak untuk digunakan. Akan tetapi ada yang harus dibenahi sesuai dengan syarat dan ketentuan. Kalau ada yang tidak memenuhi syarat, misalnya, ban tipis akan langsung diminta mengganti. "Ucap Kanit Dikyasa Iptu Tajudinoor. (hd)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar