Senin, 31 Oktober 2016

SOSIALISASI INOVASI KREATIF APLIKASI ANDROID TOMBOL DARURAT BANJARBARU, SENIN 31 OKTOBER 2016

Humas Polres Banjarbaru - Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan publik kepada warga masyarakat, serta untuk mewujudkan pelayanan yang Profsional, Moder dan Terpercaya, Polres Banjarbaru telah meluncurkan inovasi kreatif yang berbasis teknologi melalui aplikasi android "TOMBOL DARURAT BANJARBARU". Aplikasi yang sudah dilaunching sejak tanggal (25/10/2016) yang lalu oleh Waka Polda Kalsel, saat ini aplikasi tersebut sudah bisa di download dan digunakan melalui smartphone android. 

Guna mendukung kelancaran berjalannya dari aplikasi tersebut Kapolres Banjarbaru AKBP Eko Wahyuniawan, S. Ik., memerintahkan jajarannya untuk melakukan sosialisasi serta memberikan pemahaman berkaitan dengan aplikasi android TOMBOL DARURAT BANJARBARU kepada warga masyarakat  khususnya Kota Banjarbaru. 

Dengan adanya aplikasi android  TOMBOL DARURAT BANJARBARU dapat memudahkan masyarakat khususnya Kota Banjarbaru untuk sesegera mungkin melaporkan apabila mengalami / melihat  insiden kriminalitas, laka lantas , maupun Kebakaran melalui smartphone androidnya. 

cara intalasi  aplikasi ini sangat mudah, yaitu :
1.  Instal Aplikasi “TOMBOL DARURAT BANJARBARU” melalui App Store pada Android  anda.
2.  setelah terinstal, masukan Nama, Nomor Telepon yang bisa Dihubungi, dan email.
3.  Selesai.

Cara pengoperasian Aplikasi pun sangat mudah, apabila masyarakat menjadi korban kejahatan atau ingin melaporkan suatu kejadian Tindak Pidana, Kecelakaan, Kebakaran ataupun kejadian yang lainnya, Masyarakat cukup :

1.  Buka Aplikasi “TOMBOL DARURAT BANJARBARU” yang ada di smart phone android.
2.  Cukup tekan dan tahan Tombol warna Merah yang bertuliskan “HELP”
3.  Maka secara otomatis Posisi, Nama dan Nomor HP  anda akan muncul pada Layar Monitor Operator yang ada di Polres Banjarbaru.
4.  Operator akan segera menghubungi Nomor Telepon anda dan menanyakan kejadian yang anda alami.
5.  Setelah itu Operator akan segera menghubungi petugas yang terdekat dengan posisi anda melalui GPS untuk memberikan pelayanan kepada anda.

Tolong sebarkan Informasi ini kepada keluarga dan teman-teman, semoga bermanfaat karna tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat, kami bukanlah apa-apa. 
 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar