Rabu, 09 Agustus 2017

SAMBIL GOWES SABHARA POLRES BANJARBARU GELAR PATROLI, SELASA 1 AGUSTUS 2017

Tribratanews.polri.go.id – Banjarbaru, kegiatan patroli dialogis gencar dilakukan ‘Sahabat Baik Hati Rakyat’ Polres Banjarbaru, Selasa (1/8/2017). Sambil gowes mereka menyasar permukiman, sekolah, hingga perkantoran. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan serta mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.


Kegiatan patroli ini dipimpin Kanit Patroli Ipda Simon Jumadi. Pada kesempatan itu petugas patroli menyampaikan imbauan kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar. “Lapor segera pada polisi terdekat apabila mengetahui hal-hal yang dinilai meresahkan,” ucap Simon.
Simon mengatakan, kemitraan anggota Sabhara Polres Banjarbaru dengan warga harus makin terjalin dengan baik. “Kegiatan patroli tidak hanya dilaksanakan di pemukiman warga saja akan tetapi sekolah sekolah juga kami sambangi. baik siang maupun malam hari guna mencegah terjadinya tindak kejahatan,” katanya.
Patroli dialogis bersepeda memang rajin digelar. Saat gowes berpatroli mereka selalu tampil beda, anggota memakan selempang merah kuning yang bertuliskan Sahabat Baik Hati Rakyat.
Para personil Sat Sabhara Polres Banjarbaru melaksanakan patroli blusukan dengan menggunakan sepeda. Tidak hanya kawasa pemukiman, perkantoran hingga sekolah, anggota juga menyasar lokasi yang dinilai rawan aksi kejahatan seperti pasar, bahkan tempat ibadah.
Mereka senantiasa bersikap humanis saat menyampaikan imbauan serta pesan kamtibmas kepada warga yang kami temui saat pelaksanaan patroli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar