Rabu, 09 Agustus 2017

SAT SABHARA POLRES BANJARBARU GELAR LATIHAN PENANGANAN KARHUTLA, RABU 2 AGUSTUS 2017

Tribratanews.polri.go.id – Banjarbaru, Sebanyak kurang lebih 25 personel gabungan dari Polres banjarbaru dan polsek jajaran, mengikuti latihan penanggulangan bencana guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada musim kemarau 2017.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.Ik.,MH., melalui Kasat Sabhara AKP I Nyoman Widiarsana, Rabu (02/8/2017) mengatakan, latihan tersebut merupakan simulasi yang seluruh kegiatannya fokus pada pengolahan data dan koordinasi antar personel yang terlibat dalam penanganan karhutla.
“Teorinya nanti tentang pengenalan dan penggunaan alat, termasuk Penyidik dari sat reskrim yang bertindak sebagai penegakan hukum. Puncaknya akan dilakukan simulasi pemadaman Karhutla yang direncanakan dilaksanakan pada hari senin (07/08/2017) di Mapolres Banjarbaru,” Ucap AKP Widi.

Dalam latihan, Kasat Sabhara Polres Banjarbaru AKP I Nyoman Widiarsana, SH yang memimpin langsung latihan mengungkapkan untuk sementara di wilayah banjarbaru belum di temukan titik hotspot api, tetapi perintah kapolres banjarbaru, “kita tidak boleh terlena, sebelum terjadi kita sudah siap”, pungkas AKP Widi.
“Kami juga berharap seluruh elemem masyarakat turut aktif dalam mencegah dan menanggulangi karhutla sehingga bencana kabut asap 2015 yang banyak menyebabkan kerugian material dan non-material dapat dihindari,” tambah AKP Widi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar