Jumat, 23 September 2016

POLRES BANJARBARU SIAGAKAN TIM SAR, JUM'AT 23 SEPTEMBER 2016

Humas Polres Banjarbaru - Untuk Menyikapi curah hujan yang sudah mulai tinggi belakangan hari ini, Polres Banjarbaru melaksanakan latihan SAR di perairan irigasi martapura. Jum'at (23/9) pukul 09.00 wita.
Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi saat terjadinya banjir di karenakan curah hujan yang tinggi mengguyur Kota Banjarbaru. Kasat Sabhara Polres Banjarbaru AKP SAPARI yang di dampingi Kanit Turjawali IPDA SUPRIYONO memberikan materi kepada 17 personil Tim SAR Terbatas Polres Banjarbaru berupa pertolongan terhadap orang yang tenggelam, cara pengoperasian perahu kanoi, cara menaiki perahu karet dan teknik penyeberangan sungai atau menyisir korban yang tenggelam.
Di sela2 kegiatan, Kasat Sabhara Polres Banjarbaru AKP SAFARI melalui Kanit turjawalinya IPDA SUPRIYONO menjelaskan “ kegiatan tersebut di laksanakan untuk meningkatkan keterampilan anggota Sabhara Polres Banjarbaru yang di tunjuk sebagai Tim SAR Terbatas guna mengantisipasi bencana alam seperti banjir, longsor dll yang pernah terjadi di daerah cempaka dikarenakan curah hujan yang tinggi”. Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar