Jumat, 28 Juli 2017

KUNJUNGAN BIRO WASSIDIK BARESKRIM POLRI DI POLRES BANJARBARU, KAMIS 27 JULI 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Banjarbaru, mendapat kunjungan dari Biro Wassidik Bareskrim Polri dalam rangka arahan tentang pelaksanaan tugas penyidik dan penyidik pembantu di lingkungan polri, kamis (27/7).

Acara yang dilaksanakan di aula mapolres banjarbaru, dihadiri juga penyidik dan penyidik pembantu dari polres banjar, tanah laut dan polres banjarbaru selaku tuan rumah.


Dalam sambutan nya Kombes Pol Drs. Andjar Dewanto, SH.,MBA., yang bertindak sebagai ketua tim menjelaskan, biro wassidik bareskrim polri masih banyak menerima aduan masyarakat berupa complain atau proses sidik yang di lakukan.


“Walau banjarbaru belum ada aduan / Dumas, namun dirasa perlu untuk memberi pencerahan dan sharing informasi terkait berbagai hal yang belum umum dilakukan”, Ucap Andjar Dewanto.
Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.Ik.,MH., mengharapkan di selenggarakannya acara seperti ini agar para penyidik paham bahwa sebagai penegak hukum kita juga harus mengetahui, “Apa tujuan dari penegak hukum”, Ucap Kelana Jaya.
“Selain menegakkan hukum dan kepastian hukum, namun juga untuk mencapai rasa keadilan masyarakat dan kemanfaatan hukum itu sendiri”, pungkas Kelana Jaya. “Jadi tergantung analisa penyidik dalam memanfaatkan hukum untuk mencapai tujuan hukum”, tambahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar