Selasa, 11 Juli 2017

WAKA POLRES BANJARBARU PIMPIN PELAKSANAAN UPACARA HARI BHAYANGKARA KE 71, SENIN 10 JULI 2017

Tribratanews.go.id - Kepolisian Resort Banjarbaru gelar Upacara Hari Bhayangkara Ke - 71 di Halaman apel Mapolres Banjarbaru. Senin (10/7) sekitar jam 08.00 wita.

Pelaksanaan Upacara dipimpin oleh Waka Polres Banjarbaru Kompol Iwan Wahyu Purnomo, S. T., M. Si., dan di ikuti oleh Para Pejabat Utama Polres Banjarbaru serta personil Polres maupun Polsek jajaran dan PNS Polri.

Dalam Amanat Presiden yang dibacakan oleh Waka Polres Banjarbaru Kompol Iwan Wahyu Purnomo, S. T., M. Si.,selaku Inspektur Upacara, menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke 71 kepada seluruh anggota kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres Banjarbaru.

                                         Waka Polres Banjarbaru saaat membacakan amanat Presiden RI                                                  pada Upacara Hari Bhayangkara Ke 71 Tahun 2017 





























































“Keberhasilan polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional,” ucapnya.

Lebih lanjut, Peringatan hari bhayangkara tahun ini, diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya yakin bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan. Kita harus menyadari dunia berubah sangat cepat, baik dalam hitungan jam, menit atau bahkan detik. Kita juga sudah memasuki era kompetisi, era persaingan, bukan hanya antar individu, antar daerah, antar provinsi tetapi sudah menyangkut persaingan antarnegara. Selain itu,kita juga berada di era keterbukaan, dimana semua hal menjadi lebih terbuka, menjadi lebih transparan,” imbuhnya.

Selain itu, Polri akan dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Ke depan, persoalan sosial juga akan semakin dinamis sebagai dampak globalisasi.

Pasukan Upacara Hari Bhayangkara Ke 71 Tahun 2017 Polres Banjarbaru
Situasi keamanan dalam negeri akan semakin diwarnai dengan kejahatan konvensional, kejahatan transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan yang berimplikasi kontinjensi.

Menghadapi kondisi tersebut, tentunya menuntut Polri untuk dapat bersikap responsif dan peka, dengan terus – menerus mereformasi diri serta meningkatkan kuaiitas kinerjanya secara profesional.

“Sekali lagi, saya ingin menekankan bahwa reformasi Polri yang menyeluruh dan konsisten adalah keniscayaan dan sekaligus kunci menghadapi masa depan. Saya juga berharap, melalui tangan polri, negara dapat selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela. Jadilah penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik,” pungkasnya.

Semoga peringatan hari Bhayangkara tahun 2017 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar