Kamis, 23 Maret 2017

SAT SABHARA POLRES BANJARBARU TINGKATKAN LATIHAN DAN KEMAMPUAN SAR, JUM'AT 24 MARET 2017

Humas Polres Banjarbaru - Dalam rangka meningkatkan kemampuan  tanggap darurat bencana alam seperti banjir, Sat Sabhara Polres Banjarbaru menggelar latihan Search And Rescue (SAR) terbatas di Danau Seran Kel. Palam Kec. Cempaka Kota Banjarbaru. Jum'at (24/3) sekitar 09.00 wita.

Pelaksanaan latihan Search And Rescue (SAR) tersebut dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Banjarbaru AKP Sapari dan ikuti oleh Personil Sat Sabhara Polres Banjarbaru, Dalam kesempatan tersebut para personil dilatih untuk melakukan penyelamatan dengan menggunakan perahu kano, adapun beberapa materi latihan dasar yang dilakukan yaitu Teknik cara menaiki perahu kano, teknik cara menolong korban yang tenggelam menggunakan perahu kano, serta teknik bagaimana melakukan penyelamatan korban tenggelam di air.


  
Kasat Sabhara AKP Sapari mengatakan latihan SAR tersebut dilaksanakan secara berkala, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta kesiapsiagaan anggota khususnya Sat Sabhara Polres Banjarbaru dalam menghadapi bencana alam seperti banjir. (hd)a Polda Kalsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar