Selasa, 13 Juni 2017

SAT LANTAS POLRES BANJARBARU LAKSANAKAN UJI LAIK JALAN KENDARAAN UMUM SERTA TEST URINE DAN KESEHATAN PENGEMUDI JELANG LEBARAN, SELASA 13 JUNI 2017

BANJARBARU – Untuk mengantisipasi keselamatan penumpang pada mudik lebaran hari raya idul fitri 2017 di wilayah Kota Banjarbaru, Sat Lantas Polres Banjarbaru bekerjasama BNNK Banjarbaru, PT. Jasa Raharja, Dishub Kota Banjarbaru, serta Urkes  Polres Banjarbaru melaksanakan kegiatan preemtif  SAFETY FOR HUMANITY di Terminal angkutan umum Liang Anggang  Jln. A. Yani Km. 20 lianganggang Kota Banjarbaru. Selasa (13/6)

Adapun bentuk kegiatan yang digelar yaitu pengecekean Uji Laik Kendaraan angkutan umum, pemeriksaan kesehatan, dan tes Urine terhadap para pengemudi  angkutan umum.

   

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Banjarbaru Iptu Tajudinoor didampingi didampingi KBO Sat Lantas Polres Banjarbari Iptu Khamdari beserta Petugas dari Dishub Kota Banjarbaru melakukan pengecekan terhadap angkutan umum  yaitu dimulai dengan kelengkpan surat-surat kendaraan, kelayakan mesin, ukuran ban, alat pemadam, palu pemecah kaca dan P3K selain itu patugas dari Sat Lantas Polres Banjarbaru juga melakukan dikmas / Binluh singkat terhadap para pengemudi angkutan umum.

   

Untuk para pengemudi angkutan umum sendiri oleh Petugas BNNK Banjarbaru dan Urkes Polres Banjarbaru dilakukan tes kesehatan dan tes urine.

Sementara saat dikonfirmasi secara terpisah Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Novy Adi Wibowo, S.I.K menjelaskan kegiatan tersebut di gelar bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh angkutan umum, “Kecelakaan berawal dari tidak layaknya kendaraan itu sendiri saat beroperasi di jalan. ” Tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar