Kamis, 01 Juni 2017

UNIT PATROLI SAT SABHARA POLRES BANJARBARU BERHASIL GAGALKAN PEREDARAN UANG PALSU, RABU 31 MEI 2017

Humas Polres Banjarbaru - Unit Patroli Sat Sabhara Polres Banjarbaru berhasil mengamankan 4 orang laki-laki yang memiliki uang palsu (upal). Dari tangan nya, berhasil diamankan barang bukti dengan total upal 31.700.000,- dan 3 ikat kertas kosong yang bagian pinggirnya terdapat pecahan 100.000 palsu, hari Rabu (31/05/2017). Penangkapan bermula, saat anggota unit patroli mencurigai adanya 1 unit mobil Toyota inova terparkir di jalan kenanga eks lokalisasi pembatuan. Saat itu juga, kasubnit 2 patroli Aiptu Sunardi menanyakan identitas pelaku, dan pelaku tidak dapat menunjukan nya dengan alasan yang tidak masuk akal. “ Saya seorang ustad pak, saya datang dari pengajian” jawab seorang pelaku berinisial AM.

Tapi, anggota Unit patroli tidak langsung percaya dan melakukan penggeledahan mobil pelaku, dan di temukan upal sebesar 31.700.000,- yang tersimpan di dalam dasbord mobil, 3 ikat kertas kosong yang bagian pinggir nya terdapat upal 100.000, koper warna hitam berisi air mineral gelas yang tersusun rapi, 4 bungkus dupa dan 1 lembar kain sorban batik.
Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya mengatakan, memang benar petugas berhasil mengamankan barang bukti upal tersebut beserta satu unit mobil Toyota Inova. "Pelaku ber inisial AM, HA, AN dan MW diamankan Rabu dini hari tadi di Jalan Kenanga eks Lokalisasi pembatuan kota banjarbaru, saat anggota Unit Patroli Sat Sabhara sedang melaksanakan patroli dialogis," kata Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya.

Unit Reskrim Polres Banjarbaru Hingga kini masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut, termasuk berupaya menangkap orang yang memasok upal kepada pelaku. Tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar