Kamis, 01 Juni 2017

WAKA POLRES BANJARBARU PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA, KAMIS 1 JUNI 2017

Humas Polres Banjarbaru - Kepolisian Resort Banjarbaru gelar Upacara peringatan hari lahir Pancasila di Halaman apel Mapolres Banjarbaru. Kamis (1/6) sekitar jam 07.30 wita.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Waka Po9lres Banjarbaru Kompol Iwan Wahyu Purnomo, S. T., M. Si., serta peserta upacara dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, Para Perwira, Personil Polres dan Polsek Jajaran serta PNS.

Dalam upacara ini Waka Polres Banjarbaru selaku Irup membacakan Sambutan Presiden RI dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2017 yang menyampaikan beberapa hal yakni, bahwa hari ini untuk pertama kalinya kita menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Hal ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
 
 

Dimana kodrat bangsa Indonesia dengan keberagamannya telah menjadi kekuatan bangsa, itulah ke-bhineka tunggal ika-an kita, namun saat ini bangsa kita sedang mengalami ujian dan tantangan dengan munculnya sikap intoleran yang mengusung ideologi selain Pancasila.

Selain itu dalam Upacara ini juga dibacakan Keputusan Presiden RI nomor 24 tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila yang menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila dan setiap tanggal 1 Juni merupakan hari libur nasional, Pemerintah bersama seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Jun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar